Toyota Siap Produksi Mobil Hidrogen


Belum lama setelah mengumumkan akan meluncurkan beberapa mobil hybrid baru, serta akan diproduksinya mobil listrik berpenumpang dua orang, kini Toyota mengumumkan akan membuat mobil bertenaga hidrogen.

Perusahaan Jepang tersebut sepertinya terus mencari energi alternatif untuk digunakan sebagai mesin mobil-mobil produksinya. Dan mobil hidrogen ini rencananya akan mulai tersedia pada 2015.

Menurut Executive Vice President Toyota Masatami Takimoto, sebagaimana dikutip dari Worldcarfans, dimasa mendatang, akan tersedia tiga pilihan kendaraan yang diminati masyarakat. Untuk penggunaan didalam kota, masyarakat lebih memilih mobil bermesin listrik. Sedangkan pada situasi jalan lain, konsumen lebih memilih gabungan antara mesin konfensional dengan elektrik, atau bahakan yang bermesin hidrogen.

Dalam jumpa persnya diacara Detroit Auto Show, Takimoto menjanjikan setidaknya mesin hidrogen ini bakal dirilis pada 2015. Dan teknologi tersebut akan diterapkan pada Toyota Highlander. Menurutnya, mereka butuh dukungan konsumen setia Toyota akan kepercayaannya terhadap kemampuan mesin hidrogen.

"Konsumsi minyak akan semakin meningkat di masa depan, dan kondisi ini akan membuat pasokan menjadi tidak stabil," ujarnya ketika ditanya alasan pembuatan teknologi hidrogen ini. Pada kesempatan itu juga, Takimoto mengenalkan Toyota Highlander FCHV (Fuel Cell Hydrogen Vehicle) yang merupakan cikal bakal mobil hidrogen Toyota.

0 komentar: