Re-Amemiya Genki 7, Transformasi Mazda RX-7

Anda penggemar Mazda? Pernah mendengar Re-Amemiya? Kalau Honda punya Mugen, maka Mazda memiliki Re-Amemiya.Re-Amemiya merupakan rumah modifikasi khusus mobil-mobil Mazda di Tokyo, Jepang. Dibentuk oleh Isami Amemiya, pria ini telah merubah ratusan jenis mobil Mazda untuk dibuat sesuai kondisi berbagai jalan, serta untuk digunakan pada ajang balapan.

Dan dalam acara Tokyo Auto Salon, Amemiya merubah RX-7 menjadi mobil futuristik yang diberi nama Genki 7. Meski tidak ada spesifikasi rinci tentang ubahan apa saja yang dia lakukan, namun jika melihat rombakan pada bodi, rasanya cukup radikal.

Penampilan asli Mazda RX-7 yang sudah sporti, diubah menjadi lebih futuristik. Aliran udara dibawah kap mesin dibuat lebar, sedangkan kap mesin sendiri diberi tiga guratan sebagai tambahan asupan udara segar. Ban belakang seluruhnya tertutup bodykit. Lebih ekstrim lagi, ban depan sebelah kiri peleknya ditutup dengan plat yang direkatkan dengan enam buah baut.

Beberapa material serat karbon juga menghiasi mobil ini, antara lain front spoiler, rear spoiler, sideskirt, serta GT wing. menurut Amemiya, pembuatan mobil ini untuk merayakan keberhasilan dan pengalaman timnya dibidang modifikasi mobil. "Saya membangun mobil ini tanpa target spesifik, hanya menuangkan apa yang saya gambar untuk Mazda RX-7

0 komentar: