Nissan 370Z Muncul di Game Need for Speed Terbaru


Nissan perkuat citra model 2009 370Z sebagai mobil sport dengan memperkenalkannya di video game balap mobil Need for Speed: Undercover. Game ini mulai dipasarkan pada 18 November mendatang.

Sementara model 370Z sendiri akan diperkenalkan sehari setelahnya di perhelatan Los Angeles Auto Show. Sementara pemasaran baru akan dilakukan paling lambat tiga bulan lagi.

"Kami perlihatkan mobil ini di video game sebelum mobil aslinya dapat dinikmati di alam nyata," ungkap Robert Brown juru bicara Nissan.

Menurut Brown dengan penampilan 370Z di salah satu game balap mobil paling paling dikenal di dunia ini, akan mengangkat kesan mobil tersebut sebagai mobil sport yang dapat diandalkan, terutama di kalangan anak muda. Untuk itu, Brown membidik segmen anak muda berusia 20 hingga 30 tahun. Rentan usia tersebut, menurutnya, masih memiliki kesukaan bermain video game. "Anak muda di rentan usia tersebut, masih suka bermain game di kamar tidur mereka," papar Brown.

Need for Speed sendiri, sudah diterbitkan dalam dalam beberapa generasi. Setiap tahunnya, game ini terjual sebanyak 10 juta. Mobil-mobil sport dari berbagai merek juga muncul di game yang diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan Electronic Arts (EA) ini.

Wakil Presiden Marketing EA Keith Munro mengatakan, tahun ini pihaknya menggandeng Nissan, Ford Shelby, dan Porsche untuk mempromosikan versi terbaru Need for Speed ini. "Need for Speed merupakan game yang mempertunjukkan kemampuan performa mobil-mobil sport. Kami ingin memastikan ada keuntungan yang bisa didapat setiap brand," ungkapnya.

Model produksi 370Z menggunakan mesin tipe VQ37VHR yang juga digunakan pada model Infiniti G37 dengan kapasitas mesin 3.7 liter 6 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 330 hp. Kabarnya Nissan juga akan memproduksi varian 8 silinder 4.5 liter.

0 komentar: