Nintendo Umbar 100 Game untuk 2009

Nintendo Wii saat ini jadi konsol game paling populer soal penjualan, mengalahkan saingan beratnya, Playstation dan Microsoft Xbox. Menjawab keingintahuan fans tentang jadwal game yang bakal rilis di 2009, Nintendo pun meluncurkan jadwalnya.

Tak tanggung-tanggung, daftar game Nintendo yang akan meluncur pada kuartal 1 2009 di Amerika Utara ini berjumlah sekitar seratus titel. Namun demikian ada penilaian, hanya sedikit saja titel berkualitas tinggi yang ada dalam daftar ini.

Pihak Nintendo sendiri hanya membuat sedikit dari game-game tersebut. Untuk pengguna Wii, Nintendo merilis remake titel Gamecube, Pikmin dan Mario Power Tennis, yang bakal rilis di bulan Maret 2009. 

Adapun sebagian besar game Wii lainnya, diproduksi oleh pihak ketiga. Hal ini memicu kekhawatiran game-game tersebut tidak asyik dan tidak cocok dimainkan di Wii.

Titel dari pihak ketiga yang paling ditunggu mungkin game besutan Sega seperti MadWorld, The House of the Dead: Overkill, dan Sonic and the Black Knight. Game idaman lain yang dijadwalkan rilis adalah Major Minor's Majestic March dan Tenchu: Shadow Assassins.

Adapun untuk DS, pihak Nintendo akan mempublikasi total tiga titel, yaitu 
Pokemon Platinum, Fire Emblem: Shadow Dragon, dan Personal Trainer: Math. Sementara dari pengembang pihak ketiga, akan muncul Grand Theft Auto: Chinatown Wars dan Final Fantasy Crystal Chronicles: Echoes of Time.

0 komentar: