Italia Tak Masuk Tiga Besar Tim Terbaik Dunia


Azzuri


Juara Dunia Italia terus mengalami penurunan prestasi. Itu setelah Gli Azzurri hanya menempati posisi keempat dalam daftar tim terbaik dunia yang dirilis FIFA untuk periode Desember ini.

Seperti diketahui, pada bulan lalu Azzurri bercokol di peringkat tiga. Namun pada bulan ini, posisi skuad asuhan Marcello Lippi harus turun ke peringkat empat, disalip Belanda yang naik ke posisi tiga.

Sementara jawara Euro 2008 Spanyol, belum tersaingi di urutan pertama dan menjadi tim terbaik dunia. Jerman yang kalah dari Spanyol di Final tetap berhak menempati posisi kedua.

Tim Samba Brasil yang menjadi pengoleksi trofi Piala Dunia terbanyak harus puas berada di tempat kelima. Sedangkan rival utamanya di benua Amerika, Argentina terus menempel ketat di posisi keenam.

Penurunan peringkat juga dialami semifinalis Euro 2008, Rusia yang harus turun peringkat ke posisi sembilan. Posisi Skuad Beruang Merah diperingkat delapan digantikan Inggris yang sukses menunjukkan performa apik dibawah arahan pelatih asal Italia Fabio Capello.

Turki menjadi tim terakhir yang masuk dalam jajaran sepuluh tim terbaik dunia pada periode Desember. Skuad asuhan Fatih Terim tersebut sukses menembus peringkat sepuluh.

10 daftar tim terbaik FIFA periode Desember 2008:


1. Spanyol
2. Jerman
3. Belanda
4. Italia
5. Brasil
6. Argentina
7. Kroasia
8. Inggris
9. Rusia
10. Turki

0 komentar: